Ternyata, tidak sulit-sulit amat. Berikut ini adalah bagian yang mengandung logika terpenting (didalam method paint atau paintComponent)
public void paint(Graphics g){
super.paint(g);
g.setColor(Color.PINK);
if(x==width){
arah="ke kiri";
}else if(x==0){
arah="ke kanan";
}
if(arah.equals("ke kiri")){
x--;
g.fillOval(x, 70, 20, 20);
}else if(arah.endsWith("ke kanan")){
x++;
g.fillOval(x, 70, 20, 20);
}
}
Ada pertanyaan ? Hayoo coba bagian lainnya bagaimana ? Dimana mendeklarasikan x dan arah ? Apa tipe dari variable arah ? Apakah perlu memberi nilai arah="" pada konstruktor ? Siapa berani jawab ?
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
sep pak... dapat di mengerti....
ReplyDeleteNo comment pak. yang pertanyaan dimana mendeklarasikan x dan arah sama tipe dari variable arah sih tau. tapi prlu ato ngak dikasi nilai arah="" pada konstruktor gak tau jawabannya. ahaha
ReplyDeletethx pak sekalian quiz buat besok dong pak!!
ReplyDelete-bagian lainnya sama seperti membuat quiz kemaren.
ReplyDelete-cara deklarasi x dan arah
int x;
String arah;
secara global:
public class name_of_class extends JPanel implements ActionListener {
private String arah;
private Int x;
}
secara lokal
public void paint(Graphics g){
String arah;
int x;
}
-tipe var dari arah itu String.
-perlu pak. soalnya biar dikenal isi varny, sesuai dengan yg diisikan dalam " "
pak,, saya sudah selesai yg ping pong.
ReplyDeleteapakah benar, yg saya buat..
tp seh jalan seperti yg diinginkan.
tolong di beri komen pak.
http://java.pastebin.com/m678c4858
sudah benarkah ???
ReplyDeletekelas gerik :
ReplyDeletehttp://java.pastebin.com/m70807eb3
BoxJframe :
http://java.pastebin.com/d5a759f56
pak tolong komennya...
@Ray Karta: bagus, dan merupakan alternatif lain dari pendefinisian arah.
ReplyDeleteKalau mau tau perlu apa nggak dikasih nilai arah="",
ReplyDeletecoba saja hapus tulisan arah="". Apa yang terjadi ?