- Buatlah konstruktor kedua dengan 2 argumen. Argumen pertama terkait dengan warna dan argumen kedua terkait dengan banyaknya bola/lingkaran (tentu saja tipe variablenya adalah bilangan bulat)
- Pada fungsi paint, tambahkan pernyataan if. Jika yang dipilih adalah 1 lingkaran, maka tampilkan 1 lingkaran. Jika yang dipilih adalah 2 lingkaran, maka tampilkan dua lingkaran. Artinya g.drawOval dan/atau g.fillOval dipanggil 2 kali dengan posisi koordinat yang berbeda. Lakukan hal serupa untuk pilihan 3 lingkaran
- Nah sekarang bagaimana cara memanggil / menggunakan class yang mengandung g.drawOval tersebut ? Caranya serupa dengan sebelumnya. Bedanya adalah konstruktor yang dipanggil sekarang adalah konstruktor yang mengandung 2 argumen.
Thursday, September 3, 2009
Bagaimana kelanjutan praktikum pemrograman komputer 4 September 2009 ?
Bacaan berikut diperuntukkan khusus bagi mereka yang sudah menyelesaikan tugas ComboBoxAndCircle sampai dengan mengaktifkan comboBox terkait dengan warna. Untuk perubahan yang minimal:
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment